Sabtu, 20 April 2013

Cara Mudah Membuat Read More Otomatis Pada Blogspot



Bagi anda yang baru saja menekuni dunia blog, tidak perlu khawatir mengenai cara membuat read more pada blog, karena ternyata sangat mudah. Langkahnya cukup praktis dan s ederhana, tinggal copykan script code yang ada ke template blogspot anda.

Untuk anda para blogger yang menggunakan cara membuat read more pada blog yang lama yaitu dengan menambahkan tag <span id="fullpost"> dan </span> dalam setiap postingan dianggap terlalu ribet dengan segala keterbatasannya. Nah, pada kesempatan kali ini admin mencoba untuk membagikan cara mudah membuat read more otomatis pada blog.

Sebelum anda mulai untuk mengikuti langkah cara membuat read more pada blog, berikut beberapa hal yang harus anda lakukan:

1.Terlebih dahulu anda harus login dan masuk ke akun blog anda.
2.Langkah kedua mengenai cara membuat read more pada blog yaitu dengan klik rancangan dan klik edit HTML.
3.Kemudian centang Expand Template Widget
4.Untuk memudahkan mencari kode HTML, silahkan tekan CTRL+F.
5.Anda harus mencari kode </head> dan jika sudah ketemu kemudian tambahkan kode di bawah ini tepatnya di atas kode </head>.

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

Dalam beberapa langkah cara membuat read more pada blog, jika anda ingin mengubah ukuran read more, anda dapat lakukan dengan mengubah angka-angka pada kode di bawah ini sesuai dengan kebutuhan anda.

summary_noimg = 430; merupakan tinggi potongan artikel tanpa gambar
summary_img = 340; merupakan tinggi potongan artikel dengan gambar
img_thumb_height =100; merupakan ukuran tinggi thumbnail
img_thumb_width = 120; merupakan ukuran lebar thumbnail

Setelah itu dalam langkah cara membuat read more pada blog yang harus anda lakukan adalah mencari kode <data:post.body/> lalu ganti tag <data:post.body/> tersebut dengan kode yang berada di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<div expr:id='"summary" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb("summary<data:post.id/>");
</script>
<span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
<a expr:href='data:post.url'>»» READMORE...</a></span>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><data:post.body/></b:if>

Perlu anda ketahui, kata READ MORE juga dapat anda ubah sesuai dengan keinginan anda. Nah, setela itu langkah terakhir mengenai cara membuat read more pada blog adalah dengan menyimpan template dan lihat hasilnya. Selamat mencoba.
====================================
sumber : http://pitikkedu.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |