Sabtu, 20 Juli 2013

Aplikasi Ramadhan Terbaik di Android dan iOS



6 Aplikasi Ramadhan Terbaik di Android dan iOS - Update kembali kali ini blogginmum ingin share 6 Aplikasi Ramadhan Terbaik di Android dan iOS, Umat Islam di seluruh dunia kini mulai menjalankan ibadah puasa. Dalam menjalani bulan penuh berkah ini, ada beberapa aplikasi berguna yang dapat membantu kamu untuk melihat informasi seputar jadwal imsakiyah maupun info lain seputar Ramadhan.



Berikut 6 Aplikasi Ramadhan Terbaik di Android dan iOS :

1. Ramadan 2013
Ramadan 2013 adalah sebuah kalendar ramadhan untuk mengetahui jadwal imsakiyah dan jadwal shalat 5 waktu dari lebih 251 negara termasuk Indonesia, dan juga 6 juta kota di seluruh dunia.
Banyak fitur unik yang ada di aplikasi ini. Diantaranya adalah pengingat waktu shalat dengan opsi alarm tambahan, pengingat zakat fitrah dan dapat mencatat beberapa hari kita batal puasa selama Ramadhan.
Selain itu juga terdapat ayat-ayat dan hadist yang sangat dianjurkan untuk dibaca selama bulan Ramadhan termasuk pada malam lailatul qadar.
Aplikasi ini dapat diunduh untuk perangkat Android via Google Play Store dan pengguna iOS melalui iTunes.

2. Jadwal Imsakiyah 1434H - 2013M
Pengembangnya mengatakan bahwa ini adalah sebuah aplikasi yang berisi jadwal imsak, Subuh, terbit, Dhuha, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya' ke dalam sebuah tabel Jadwal Ramadhan sebulan penuh.
Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan tidak memerlukan akses ke Internet apabila anda tidak mempunyai kuota Internet tertentu. Terdapat sekitar 409 kabupaten, 1 kabupaten administrasi, 93 kota, dan 5 kota administrasi yang terdapat di Indonesia.
Pengguna Android bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store.

3. Ramadan Timetable
Aplikasi lain seputar bulan Ramadhan adalah Ramadan Timetable. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui arah kiblat melalui GPS, mengetahui waktu shalat, posisi bulan, serta pengingat shalat berupa suara Adzan yang telah disesuaikan dengan waktu shalat.
Pengguna Android bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store.

4. Ramadan Timings 2013
Aplikasi ini fungsinya mirip seperti aplikasi Ramadan 2013, namun lebih simpel. Pengguna akan secara otomatis mengetahui jadwal waktu imsak dan juga maghrib melalui sejumlah metode yang disesuaikan dengan wilayah.
Ramadan Timings 2013 mendapat banyak komentar positif para pengguna Android di Google Play dan dapat langsung Anda unduh di sini.

5. Imsakiyah 1434 H/2013 M
Aplikasi ini adalah buatan Indonesia. Dari aplikasi ini pengguna dapat mengetahui waktu imsak, juga tersedia widget yang menampilkan waktu shalat.
Penghitungan waktu shalat dilakukan secara akurat berdasarkan posisi matahari dengan algoritma VSOP87 dengan sejumlah kriteria penentuan waktu solat. Penghitungan penanggalan hijriah dilakukan berdasarkan posisi bulan dari algorihma ELP-2000.
Dalam aplikasi ini juga terdapat Jam Kiblat, yakni waktu dimana bayangan menghadap atau membelakangi arah kiblat.
Pengguna Android bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store.

6. Sahabat Ramadan
Menurut pengembangnya, Aplikasi Sahabat Ramadhan merupakan aplikasi yang berisi panduan singkat berupa kegiatan yang ada di bulan Ramadhan seperti puasa, qiyamullail, zakat, shalat ied, dan Lebaran.
Dalam aplikasi ini juga terdapat jadwal imsakiyah lengkap dari jadwal imsak sampai jadwal sholat isya.
Pengguna Android bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store. (Inilah.com)
adapted:http://blogginmum.blogspot.com/2013/07/6-aplikasi-ramadhan-terbaik-di-android.html

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |