Selasa, 28 Mei 2013

Persiapan Teknis Menjelang Ujian CPNS 2013


 tips lulus cpns, tips lulus cpns 2013, tips lolos tes cpns, cara lulus cpns, tips lulus ujian tulis, tips menjawab soal cpns, kiat lulus cpns, trik ujian agar lulus, cara lolos cpns
Setelah Sobat mengetahui modal dasar menghadapi ujian CPNS, Sobat juga perlu mempersiapkan hal-hal teknis menjelang dan saat ujian. Berikut ini tip-tip yang tidak boleh Anda abaikan.

Jika tempat ujian masih asing bagi Anda, lakukan orientasi tempat sehari atau dua hari menjelang ujian untuk memprediksi waktu yang dibutuhkan ketempat ujian. Jangan sampai Anda terlambat gara-gara mencari tempat ujian terlebih dahulu. Pastinya ini akan membuyarkan konsentrasi Anda dalam mengerjakan soal ujian.

Bawa alat tulis yang memadai. Jika penilaian menggunakan sistem komputer, pastikan pensil 2B yang Anda gunaken asli. Bawa juga pensil dan pulpen cadangan. Jika boleh menggunakan kalkulator atau alat tulis lain, pastikan baterainya hidup dan jangan lupa bawa baterai cadangan.

Datanglah 30 menit sebelum ujian. Dengan demikian, masih ada waktu bagi Sobat untuk mempersiapkan mental dan fisik. Jauhi peserta lain yang masih sibuk belajar karena bisa membuat kepercayaan diri Sobat turun dan konsentrasi Sobat buyar. Lebih baik Sobat duduk santai atau baca bacaan yang menyenangkan agar suasana hati Sobat rileks.

Jika tempat duduk tidak ditentukan, pilih kursi yang membuat Sobat nyaman, mampu berkonsentrasi dengan baik, serta bisa mendengarkan arahan dari pengawas ujian.

Baca petunjuk mengerjakan soal dengan teliti. Jangan sampai Sobat salah memahami perintah yang bisa berakibat fatal. Jika kurang jelas, bertanyalah kepada pengawas.

Baca soal dengan teliti dan tenang. Kerjakan soal yang mudah dahulu, baru ke soal-soal yang kategorinya sulit. Jangan berkutat dengan soal yang sulit karena Sobat akan kehabisan waktu. Jika sudah selesai dan masih ada waktu, periksa kembali, utamakan pada jawaban yang ragu-ragu. Jika penilaiannya tidak menggunakan sistem minus maka sebisa mungkin jawablah semua soal.

Jangan memberi komentar yang tidak perlu atau tertawa saat ujian sudah dimulai. Hal ini bisa membuat pengawas menilai Sobat tidak layak menjadi PNS, disamping mengganggu peserta ujian lain.

Jangan berbuat curang dengan mencontek atau bertanya kepada peserta kanan-kiri. Yakin bahwa Sobat mampu. Ini juga bisa merugikan Sobat sendiri karena Sobat bisa dicoret sebagai peserta ujian.

Sebelum menyerahkan lembar jawaban ke pangawas, periksa sekali lagi kembali identitas dan jawaban Sobat. Bagaimana Sobat, sudah siapkah menghadapi ujian cpns 2013 ini...?

Terima kasih Sobat sudah membaca Persiapan Teknis Menjelang Ujian CPNS. Semoga tips ini bermanfaat buat Sobat.

Tags yang terkait dengan tips lulus cpns, tips lulus cpns 2013, tips lolos tes cpns, cara lulus cpns, tips lulus ujian tulis, tips menjawab soal cpns, kiat lulus cpns, trik ujian agar lulus, cara lolos cpns. 
________________________________
Sumber : http://www.penerimaan-pns.info/2013/03/persiapan-teknis-menjelang-ujian-cpns.html#.UaVyiax3BH0

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |