Thursday, May 30, 2013

Gili Air





Di Gili Air kita bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa perlu basah dengan glass bottom boat. Snorkeling menjadi aktivitas pilihan di pulau ini. Pada kedalaman laut 1-6 m di sekitar pantai, kima (clam) biru dan kuning dengan aneka ukuran, blue coral, bunga karang selebar meja kecil, tiger fish, moon fish serta ikan warna-warni lain dengan mudah dapat ditemukan. Sekelompok ikan kecil berwarna hijau menyala keluar masuk sarang mereka di antara karang-karang laut. Ikan warna-warni bisa jadi penghibur yang menyenangkan.
 
Bagi pencinta kesunyian, Gili air menjadi tempat yg cocok, Disini tidak seperti di Gili Trawangan, Pulau ini termaksud sunyi dan para pelancong wisman juga kebanyakan yg udah umuran. Mereka menyukai pulau ini karena kesunyian dan jauh dari kebisingan musik cafe maupun pub di gili trawangan.
Disini juga banyak terdapat aneka macam hotel dan penginapan, mulai dari harga yg Rp. 50.000 an sampai yg US$ 100.

Juga restaurant yg menjamur di bagian timur gili air, menyediakan berbagai macam aneka makanan mulai dari makanan local seperti pelecing hingga pizza. Jadi...fasilitas disini lumayan bagus.

 
Pantai dengan pasir putih, pohon nyiur yang melambai, dan suasana yang relax menciptakan suasana yang tenang dan damai di pulau kecil. Tidak ada suara bising motor atau mobil karena tidak diperbolehkan, transportasi yang disediakan hanya cidomo (dokar) dan sepeda. Banyak tersedia bungalow yang indah diseluruh pulau. Dari pantai sebelah timur pulau anda bisa menyaksikan matahari terbit dari balik gunung Rinjani (3726m) di pulau Lombok. Dari sebelah barat anda bisa menikmati matahari terbenam dibalik Gunung Agung di Bali, Jangan lewatkan panorama ini.
__________________________________________
Sumber : http://semuatentanglombok.blogspot.com/2009/12/gili-air.html

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |