Wednesday, June 28, 2017

Juknis Penulisan Ijasah dan SHUAMBN MI,MTs dan MA Tahun Pelajaran 2016/2017


Ijasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau yang disingkat SHUAMBN adalah merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyeleseikan satuan pendidikan tertentu, baik tingkat MI, MTs ataupun MA. Karena kebenaran data yang ada dalam dokumen tersebt adalah mutlak diperlukan.

Ijazah  untuk peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI)  diberikan  kepada  mereka  yang telah mengikuti  Ujian Madrasah  dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.  Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah  (MTs)  dan  Madrasah Aliyah  (MA),  Ijazah diberikan kepeda peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional  dan dinyatakan lulus  dari satuan pendidikan. SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang  telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  (UAMBN) mata  pelajaran Pendidikan  Agama Islam  dan  Bahasa Arab  untuk tingkat MTs dan MA.

Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN untuk Madrasah (MI, MTs, dan MA) Tahun Pelajaran 2016/2017 akhirnya dirilis oleh Dijen Pendis Kemenag RI. Juknis ini tentu menjadi acuan utama dalam penulisan dan pengisian blanko Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) yang dikeluarkan oleh pihak madrasah.


Adalah Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2094 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2016/2017. Juknis ini telah ditandatangani pada tanggal 10 April 2017.

Bagi rekan guru madrasah yang memerlukan Juknis Penulisan Ijasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) dapat mengunduhnya pada tautan link berikut.

Download File :

Demikian mengenai Juknis Penulisan Ijasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) Madrasah. Semoga bermanfaat... 
source:http://www.gurumadrasah.com/

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |