Jumat, 15 November 2013

Wanita Terpendek di Dunia


Perempuan Terpendek di Dunia ini Berasal Dari India
Dia bernama Jyoti Amge berasal dari India, ia dinobatkan sebagai perempuan terpendek di dunia tahun 2012 dan belum ada lagi yang menggugurkan rekornya. Seperti dikutip People, Amge yang baru saja berulang tahun ke-18 tingginya hanya 24,7 inchi atau 62,7 cm. "Menyenangkan sekali merayakan ulang tahunku yang ke-18 dengan rekor dunia baru. Ini seperti hadiah ulang tahun," kata Amge saat menerima sertifikat dari Guiness World Records. Meskipun jadi wanita terpendek di dunia, Amge tidak berkecil hati. Ia justru bersyukur dengan tinggi badannya tersebut. "Kalau aku tidak kecil dan tak mendapatkan rekor dunia ini, aku tidak akan pernah bisa mengunjungi Jepang dan Eropa serta negara menarik lainnya," ucapnya senang. Kepada BBC, Amge mengisahkan dia ingin menjadi aktris Bollywood.


Wanita berambut panjang ini pun berencana melanjutkan sekolahnya hingga bangku kuliah. Ia saat ini baru saja lulus dari sekolah menengah atas. Rekor manusia perempuan terpendek di dunia sebelumnya adalah seorang wanita Amerika bernama Bridgette Jordan. Tinggi Amge lebih pendek sekitar 70,6 cm dari Jordan. Ia mengalami achondroplasia atau kekerdilan dan diperkirakan tidak akan tumbuh tinggi lagi. 
source:http://www.unikbaca.com/2013/09/perempuan-terpendek-di-dunia.html

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yang penting percaya diri gan :D, makasih gan infonya + nambah pengetahuannya :D

Poker Online
Agen Poker Online
Poker Online Indonesia

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |