Jumat, 15 November 2013

10 Mie Terenak di Dunia Produk Mie Indonesia Masuk


Mie Terenak di Dunia Produk Mie Indonesia Masuk


Wow produk Indonesia masuk dalam mie terenak di dunia. Daftar mie terenak di dunia ini dilist oleh Ramen Rater pakar mie seluruh dunia. Mie instan sudah menjadi makanan populer di dunia, setiap hari telah diproduksi beragam mie instan yang unik dan enak, pastinya masing-masing negara di dunia punya racikan bumbu yang unik dan berbeda. Belum lama ini, The Ramen Rater, Hans Lienesch dialah pakar mie instan dunia membuat sebuah daftar mie instan terenak di dunia. 3 diantaranya berasal dari indonesia yang masing-masing bertengger diposisi 5 besar dunia. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan mencicipi lebih dari 670 varian mie instan dunia, The Ramen Rater mengumumkan daftar varian mi instan terenak dari seluruh dunia. Mie instan apa saja yang masuk dalam daftar ini, berikut daftar lengkapnya yang patut Anda coba:

1. Indonesia: Mie Instan "Indomie Special Fried Curly Noodles"
Mie Instan ini biasa dikenal dengan nama mie goreng keriting. Merupakan varian mi instan terenak dari semua mie instant lainnya! Karakter mie yang lebih gepeng dan kecil memberikan karakteristik sendiri. Bumbu yang dicampurkan dengan mie menghasilkan rasa pedas dan manis yang sangat lezat.

2. Indonesia: Mie Instan "Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang Jumbo"
Masih ditempati oleh produk asli Indonesia, Hans sangat menyukai produk mi instan ini karena porsi jumbonya. Selain itu, mie goreng ini mempunyai bumbu lebih banyak dari produk reguler. Untuk rasa ayam panggang, terdapat tiga bumbu yaitu minyak bawang, bumbu bubuk, dam saus cabai.

3.Jepang: Mie Instan "Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet"
Yakisoba atau mie goreng menjadi salah satu hidangan umum di Jepang. Tapi, menurut Hans varian ini patut diacungi jempol karena menambahkan bahan unik yaitu mayonnaise dan mustard! “Mie instant ini sangat enak, terutama sayur diddalamnya dan tidak perlu lagi ditambahkan bahan-bahan pelengkap,” tutur Hans.

4. Jepang: Mie Instan "Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein"
Varian mi instan ini hanya dimasak menggunakan sedikit air, karena nantinya mie akan menyerap semua air. Setelah mie masak, taburkan bumbu kaldu dan aduk hingga merata. Kelezatan mie instan goreng ini semakin lengkap karena hadir dengan taburan rumput laut yang memberikan warna cantik dan rasa manis gurih.

5. Indonesia: Mie Instan "Sedaap Kari Spesial Bumbu Kari Kental"
Mi instan kari spesial masuk kedalam daftar mie instan terenak yang pernah Hans coba karena bisa memuaskan selera orang yang suka pedas dan sensasi rasa kari. “Mie nya enak tapi yang bintang utama mie instant ini adalah kuahnya yang sedikit berminyak dan kaya rasa!,” kata Hans. Tidak hanya menghadirkan pedas kari yang menggugah selera, tapi rasa manis juga menonjol.

6. Jepang: Mie Instan "Myojo Hyoubanya no Chukasoba Japanese Style Noodles Oriental Flavor"
Hans merekomendasikan produk mie instan ini karena mempunyai citarasa tradisional mie Jepang. Produk ini mempunyai karakteristik mie yang sedikit kenyal dengan kuah kuning pucat rasa manis gurih dengan sedikit sentuhan rasa seafood.

7. Korea: Mie Instan "Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup"
Penikmat hidangan Korea pasti sudah tidak asing dengan produk Shin Ramyun dari produsen Nong Shim. 20 tahun setelah itu, mereka mengeluarkan varian bernama Shin Ramyun Black. Produk mi instan ini hadir dengan karakterisik mie lembut, bumbu bubuk pedas, bumbu onion and oxtail, dan sayuran kering.

 8. Jepang: Mie Instan "Sapporo Ichiban Shio Ramen Japanese Style Noodles"
Produk mi instan ini adalah tambahan terbaru dalam daftar mie terenak Ramen Rater. Ia menyatakan mie instan ini lebih berat dari mie biasanya. Untuk bumbunya, cukup sederhana karena hanya satu bumbu bubuk berwarna kuning yang ternyata sangat berpengaruh pada rasa kuah yang sangat gurih dan kental.

9. Hong Kong: Mie Instan "Doll Instant Noodle Artificial Chicken Flavour"
Karakteristik mie kenyal dan bertekstur dengan warna emas kekuningan. Ada dua bumbu yang ditawarkan yaitu bumbu bubuk dan minyak bawang. Uniknya ada penambahan bumbu wine dan kunyit dalam daftar bahan bumbu.

10. Singapura: Mie Instan"Koka Instant Non-Fried Noodles Spicy Black Pepper Flavour"
Hans merekomendasikan mie instant ini karena lebih ringan dan rendah lemak. Untuk rasa Spicy Black Pepper ini menawarkan dua macam bumbu yaitu bumbu minyak dan bumbu bubuk dengan aroma lada yang menonjol. Sayuran kering di dalamnya ternyata tidak ikut direbus tetapi ditaburkan di atas mie goreng ini. 
source:http://www.unikbaca.com/2013/06/mie-terenak-di-dunia.html

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |