Kamis, 06 Juni 2013

Tips Mengatasi Masalah Kulit Berminyak


Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak 
Kulit berminyak biasanya terjadi karena pola makan yang salah dan juga faktor keturunan bukan dari kondisi kesehatan orang tersebut. Karena kulit berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka ini akan membuat kulit terlihat kusam.
 
 
Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak
Bagi mereka yang memiliki masalah dengan wajah yang berminyak tentunya sudah merasakan bagaimana rasanya wajah kita terlihat kusam dan berminyak, so pasti gak nyaman. Masalah kulit berminyak memang seringkali menyebalkan bagi kita. Minyak membandel di kulit membuat riasan tidak awet, wajah rentan jerawat, pori-pori membesar dan sebagainya. Penampilan pun jadi nggak oke karena wajah nampak kusam bahkan kadang seperti orang belum mandi.


1. Air cucian beras
Jangan membuang air cucian beras pertama. Saring dan letakkan dalam wadah tertutup untuk ukuran 200ml lalu simpan di dalam kulkas. Air cucian beras mampu membantu mengatur kelembaban kulit bahkan pada kulit berminyak sekalipun. Bisa digunakan sebagai toner yang menyejukkan, mengatasi kuman dan mencerahkan wajah.

2. Masker lidah buaya
Daging lidah buaya yang dilumatkan dan dioleskan ke wajah dapat menjadi masker yang baik untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan di dalam lidah buaya mampu menenangkan kulit dan mendinginkannya,

3. Spray mint dan dan mentimun
Face mist atau face spray bisa menjadi senjata andalan Anda ketika minyak di wajah sedang tak bersahabat di hari-hari aktif. Anda bisa membuat face spray sendiri dengan mint dan mentimun. Murah, mudah dan efektif untuk kulit berminyak

4. Kebiasaan Membilas Wajah
Saat mencuci muka, gunakan air hangat agar kotoran lebih mudah dikeluarkan. Kemudian bilasan pertama gunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Gunakan campuran air hangat dan dingin dengan air dingin lebih dominan untuk bilasan terakhir. Hal ini akan membuat pori-pori tidak mengeluarkan minyak berlebihan.

Biasakan juga minum air putih dan menggunakan kosmetik yang cocok dengan wajah Anda. Pastikan kosmetik Anda aman digunakan pada kulit berminyak dan memiliki kemampuan oil control yang baik. Selamat mencoba, Ladies.

_____________________________________________________________________
sumber : http://infoterbaru3.blogspot.com/2013/05/cara-mengatasi-masalah-kulit-berminyak.html

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |