Tuesday, June 4, 2013

Cara Melihat Lokasi UKG 2013


Cara Melihat Lokasi UKG – Uji Kompetensi Guru 2013 ( Dulu namanya UKA – Uji Kompetensi Awal )

guruku sayang
Sahabat Skalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi artikel mengenaicara melihat lokasi Uji Komptensi Online Pertengahan Mei 2013. Yup buat anda guru-guru yang belum bersertifikasi dan sudah mempunyai NUPTK, baik guru PNS maupun guru Non PNS, akan serentak dilaksanakan Pertengahan mei 2013 (tanggal pastinya belum dirilis). Nah Kata Ilmu akan memberikan informasi seputar cara cepat melihat Lokasi UKG Anda.
Berdasarkan Buku Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2013, hasil uji kompetensi juga menjadi dasar penetapan peserta sertifikasi guru 2013. Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PSDMPK-PMP) menetapkan peserta sertifikasi guru tahun 2013 berdasarkan:1. Urutan prioritas penetapan peserta sertifikasi guru 2013.  2. Hasil perangkingan berdasarkan usia, masa kerja, dan pangkat. 3. Skor uji kompetensi guru. Penetapan peserta sertifikasi guru 2013 dilaksanakan setelah selesai UKG. Uji kompetensi diikuti seluruh guru yang belum memiliki sertifikat pendidik dan telah memenuhi persyaratan. Perangkingan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi dengan data base NUPTK dan dipublikasikan secara online. Sedangkan penetapan kuota peserta berdasarkan keseimbangan usia dan keadilan proporsional jumlah peserta antar provinsi.

Cek Lokasi UKG Anda
Lokasi Uji Kompetensi Guru Anda sudah dapat dilihat pada laman Sergur kemdikbud.Di situs resmi Sergur Kemdiknas ini Kita dapat melihat status data terakhir sudah diverifikasi oleh tempat ujian. Selain itu bisa dilihat juga tempat UKG bagi peserta tersebut. Berikut adalah cara untuk melihat atau melihat tempat uji kompetensi guru:

1. Klik Disini
2. Pada pojok kanan atas, pilih Pencarian Pilih Pencarian, lihat gambar.

Informasi Sertifikasi Guru 1
3. Setelah itu masukkan 16 digit NUPTK anda, dan klik pencarian, lihat gambar.

Informasi Sertifikasi Guru 2

4. Dan anda akan mendapatkan lokasi Anda seperti gambar dibawah ini:

Informasi Sertifikasi Guru

Gimana gampang khan mengeceknya, Okk Kepada guru guru yang akan UKG mei 2013 ini, Kata Ilmu mengucapkan selamat mengikuti UKG, moga lulus tentunya. (Guru Madrasah Blog)
______________________________________________________________
Sumber : https://rumbelbimtegal.wordpress.com/2013/05/19/cara-melihat-lokasi-ukg-uji-kompetensi-guru-2013-dulu-namanya-uka-uji-kompetensi-awal/

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |