Selasa, 23 April 2013

Soft Effect dan Light Effect


ini Tutorial Photoshop yang sangat pendek sebenernya , Maka dari itu saya gabungkan saja Dua menjadi Satu, mungkin juga karena langkah-langkahnya hampir sama persis…hehe…semoga berkenan di hati pembaca (wiuh… bahasaku cing….)
Mule gan… (mulai gan…)
+ SOFT EFFECT
1. Buka photo yang akan di soft-kan (g tau bahasa yg baik…hehe)
Caranya tekan CTRL + O lalu pilih file yang diinginkan
tutorial photoshop
Saya pakai mantan saya lagi…. hehehe…
2. Lalu Duplicate Layer ( Layer >> Duplicate Layer… )
tutorial photoshop
Saya beri nama agar mempermudah saya menjelaskan(kendala utama, sulit diungkapkan dengan kata2..haha..)
3. Setelah terduplikasi, pilih Gaussian Blur (Filter >> Blur >> Gaussian Blur) lalu blur layer ilmugrafis.com diatas seperti gambar dibawah ini
tutorial photoshop
4. Lalu klik Eraser Tool (E) Perkecil Opacitynya menjadi 50%
tutorial photoshop
Lalu hapus dibagian wajahnya saja, sampai seperti gambar dibawah ini
tutorial photoshop
Jadilah sudah Soft Effectnya…
+ SOFT LIGHT
Berikut ini Soft Light Effect, saya biasanya pakai untuk memberi kesan terang atau lampu neon, kali ini saya akan narsis lagi…(ehem..)
Langkah – langkahnya
1. Seperti biasanya, buka dulu Photonya…
tutorial photoshop
Saya pakai ini karena memang gelap(karena saya juga tidak ada image gelap lain… hehe…)
2. Lalu Duplicate Layer, beri nama seperti langkah – langkah Soft Effect diatas, saya akan beri nama “ilmugrafis” lagi.
3. Masih di layer “ilmugrafis” tekan Ctrl + Shift + U (Desaturate)
tutorial photoshop
4. Ubah Blending-nya menjadi Screen maka akan tampak seperti gambar dibawah ini
tutorial photoshop
5. Setelah itu pilih Gaussian Blur (Filter >> Blur >> Gaussian Blur), sesuaikan Radiusnya, jangan terlalu sedikit dan jangan juga terlalu banyak.
Hasilnya :
tutorial photoshop
Jika Soft Light Effect ini digunakan pada photo – photo yang terang atau bercahaya, akan menjadi seperti berkabut tapi terang, saya beri contoh deh…
tutorial photoshop
Photo tetangga.. ntah kenapa dia suka maen di sawah…
Itu gan… mungkin emang g seberapa she.. tapi yaa… semoga saja Berrrr…mangpangat…. hehe…
Tongkrongin terus aja sob…
Oiya sob… disini kita tidak merasa paling pintar, hanya kami lebih suka berbagi, kami lebih suka berpikir untuk memberi sedikit dari yang kita miliki meski yang kita miliki juga masih sedikit, daripada mereka yang memiliki banyak tapi hanya untuk disimpan bagi dirinya sendiri. Jadi saya mohon untuk tidak menyalah artikan keberadaan kami disini…
Terimakasih sebesar2nya atas atentionnya dari temen2 sekalian…. GBU…
Semoga Bermanfaat… ^_^
======================================================================
http://www.ilmugrafis.com

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |