Kamis, 25 April 2013

Memindahkan Profile Blogger Ke Profile Google+


Google+ Saat ini menjadi brand social media yg semakin matang serta memiliki fitur yg selalu berkembang. Baru saja Google+ memperkenalkan Google+ Pages yg menjadi media promosi bisnis, brand, organisasi, hingga web/blog.  Sebagai salah seorang pengguna Blogger, saya melihat begitu banyak keuntungan Google+ Pages, diantaranya adalah untuk menyatukan fan atau follower blog dalam sebuah media besar serta berfungsi sebagai media informasi bagi mereka mengenai update blog. Berkaitan dengan profil, tentunya penggunaan profil yg integrated (bersumber dari satu profil untuk semua jenis layanan Google) mempermudah kita untuk masuk ke berbagai layanan hanya dengan sekali klik tanpa harus login berulang-ulang. Ada satu layanan yg masih memiliki profil individual, yaitu Blogger. Meskipun pada umumnya profil Google general account juga berfungsi sebagai login Blogger, namun profil Blogger belum terintegrasi dengan Google+. Sehingga jika sobat punya akun Blogger dan G+, jadi ada dua jenis profil. Nah, Blogger kini mulai mempertimbangkan penyatuan dua profil tersebut dan sedang menguji cobakannya. Berikut langkah-langkah nya :

1. Pastikan sebelumnya sobat telah memiliki akun Google+ . Jika belum login ke akun google sobat dan buat akun serta profile di Google Plus.
2. Buka Dashboard > Pilih tab Google+, Dan pilih Tingkatkan Versi Ke/Upgrade To Google+
gambar2
3. Jika sobat sudah yakin akan memindahkan profile blogger ke profile google+, Centang "saya telah membaca semua yang tercamtum diatas..........."
gambar3
4. Klik "Beralih sekarang juga/swith now".

Setelah proses selesai, Blogger akan menampilkan profil Google+ (nama, gambar profil, serta informasi) pada gadget profil blogger (jika dipasang) serta ketika sobat membuat posting atau komentar baru (nama dan gambar profil), namun posting & komentar lama tidak berubah.

Jika sobat tidak puas dengan integrasi profil Blogger ke Google+, jangan khawatir. Profil blogger dapat dikembalikan seperti semula dengan syarat, seperti yg telah disampaikan di atas, pengembalian (revert back) profil Blogger dari Google+ tidak lebih dari 30 hari setelah integrasi dilakukan.
Caranya?
Cukup masuk ke Blogger revert profile dan selesai.

Semoga Sukses & Happy Blogging
_____________________________
Sumber : http://maz-waone.blogspot.com/2012/12/memindahkan-profile-blogger-ke-profile.html

0 komentar:

Poskan Komentar

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |