Tuesday, April 23, 2013

Cara Menghilangkan “Over Jerawat” dengan Photoshop



Sebelumnya saya sudah menjelaskan cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop. Namun itu hanya untuk wajah yang jerawatnya gak banyak,untuk jerawat yang banyak juga bisa tapi agak ribet untuk menyelesi jerawatnya satu persatu. Menindaklanjuti permintaan dari mas Red yang katanya seorang ” PeJaBat ” alias Penderita Jerawat Batu ( hehe becanda mas..!! :-P ) dan bagi temen-temen yang buka usaha ternak jerawat yang pasti kesulitan ketika ingin meng-Upload foto ke Pesbuk, berikut akan saya kasih solusinya, Cekidot…!!!
1. Masuk ke jendela kerja Photoshop,Bagi temen-temen yang belum meng-instal Photoshop di komputernya saya belum bisa menyediakan Instaler-nya dikarenakan ukuran yang sangat besar dan meng-instal Photoshop gak semudah meng-instal Software biasa. Saya sarankan untuk membeli kaset CD instalnya,hmm… kira-kira harganya Rp. 50.000,- . waw mahal sekali,namun bagi orang yang candu akan Photoshop harga segitu gak seberapa dibandingkan kepuasan yang didapat. ( Uups,point 1 panjang banget… :-P ) next
2. Buka foto yang ingin di-edit dengan cara Pilih menu File > Open atau Ctrl+O atau Double klik pada Lembar kerja Photoshop. disini saya menggunakan foto yang saya minta dari Om saya,bagi yang merasa dirinya ada didalam foto ini,saya minta maaf karena tidak ada unsur kesengajaan.

3. Pilih menu Filter > Blur > Smart Blur… Atur Radius dan Threshold nya seperti pada gambar dibawah ini. Selesai Klik OK

4. Gunakan Patch Tool (J) dan seleksi bagian jerawat yang masih tampak. Temen-temen masih ingat kan gimana cara menyeleksinya? sudah saya bahas pada Artikel Pertama saya.

5. Lakukan langkah No 4 pada area jerawat yang lainnya dan TARAA…!!! jerawatnya bersih, (Uups…) maksud saya wajahnya bersih.

Bagaimana perasaan temen-temen ketika berhasil menghilangkan jerawat dari wajah? Pasti bangga bukan?apalagi kalo foto tersebut hasil editan sendiri,waah senangnya bukan main. ketika rasa senang itu sedang memuncak saya sarankan agar temen-temen jangan berdiri didepan cermin, saya khawatir temen-temen akan frustasi dan memecahkan cermin tersebut.Sebenarnya bukan cermin yang salah tapi anda sedang berada pada masa puber,hal ini wajar-wajar saja kok. Saran saya bagi temen-temen yang menderita jerawat seperti gambar diatas sering-seringlah membersihkan wajah dengan air hangat dipagi hari.( air hangat yaa…bukan air Panas )
Sekian Tulisan dari saya,dan seperti biasa saya minta maaf jika terjadi kesalahan karena saya juga baru belajar. Manusia itu tidak luput dari kesalahan dan saya disini Hanya Ingin Berbagi. :-)
================================================================================================
Adapted : http://irfanhandi.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |