Saturday, April 27, 2013

Cara Mengganti Dan Mendesain Template Di Blogspot



Panduan blogspot kali ini akan membahas cara mengganti dan mendesign template di blogspot.Template adalah desain-desain halaman blog /web beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web/blog.Seperti yang sobat sekarang lihat di monitor,terlihat susunan gambar beserta tulisannya.Itu yang di namakan template.Bila masih belum paham,coba perhatikan baik-baik halaman yang sedang sobat baca ini.Ini adalah template blog saya.

 Dalam bahasan kali ini kita mengganti dan mendesain template yang telah di sediakan oleh blogger.
Okey tanpa panjang lebar lagi,mari kita mulai cara mengganti dan mendesain template di blogspot.Perhatikan baik-baik panduan berikut :

1.Login ke akun blogger sobat
2.Kenudian klik menu RANCANGAN
3.Setelah iitu klik Perancang Template
4.Akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini
Di menu inilah kita bisa mendesain template blog kita.Perhatikan menu pilihan di sebelah kiri sobat.Di situ ada pilihan menu template,background,adjust widths,layot dan advanced.

*Template.Di menu ini kita bisa memilih template yang kita sukai
*Background.Di menu ini kita bisa merubah background/latar belakang template blog kita.Kita juga bisa memasukan gambar sendiri untuk menjadi latar belakang template blog kita.
*Adjust Widths.Dalam menu ini kita bisa mengatur lebar latar entri/latar posting dan lebar latar gadget blog kita.
*Layout.Di menu ini kita bisa mmemilih tampilan layout yang sobat sukai sukai.
*Advanced.Ini adalah menu ke sukaan saya.Di menu ini kita bisa mengatur warna latar belakang,warna tab menu,warna judul posting,warna latar gadget,dan masih banyak lagi.Silahkan sobat bereksperimen sendiri sesuai keinginan sobat.

Jika sudah selesai mengedit template,jangan lupa klik tombol Apply to Blog.
 Selamat akhirnya template blog karya sobat sendiri telah selesai.Semoga dengan template yang baru ini sobat bisa blogging dengan semangat yang tinggi.Semoga artikel saya ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian.Bila ada pertanyaan atau saran,silahkan tulis komentar sobat di bawah.Sampai jumpa di Panduan Blogspot selanjutnya.
================================
Sumber : http://www.andreykusanagi.com/2011/10/cara-mengganti-dan-mendesain-template.html

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |