Tuesday, April 23, 2013

Cara Mempercantik Foto Menggunakan Motion Blur



Pada kesempatan ini saya akan Share Tutorial Photoshop tentang Photo Effect yang saya kutip dari blog sahabat. Kali ini saya akan memberikan Effect bintang pada foto kita agar terlihat menawan menggunakan Motion Blur. Mari kita simak saja tutorialnya.
Langkah pertama : Buka Aplikasi Adobe Photoshop, lalu kita panggil file fotonya dengan cara pilih menu File > Open… atau dengan cara tekan Ctrl + O pada Keyboard.
Langkah kedua : Setelah foto yang ingin kita edit telah masuk ke lembar kerja Photoshop,langkah selanjutnya kita akan menduplicate foto dengan cara pilih menu Layer > Duplicate… atau tekan Ctrl + J pada keyboard.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur
klik image to zoom
Langkah ketiga : Setelah langkah kedua, selanjutnya klik add layer mask pada palette layer, sehingga muncul layer  mask Thumbnail pada layer 1.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur2
Langkah keempat : Pilih menu Image > Apply Image… lalu akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, lalu klik OK.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur3
klik image to zoom
Langkah kelima : Setelah muncul gambar hitam putih pada Layer Mask Thumbnail,langkah selanjutnya ubah blanding modenya menjadi Screen seperti bambar dibawah ini.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur4
Langkah keenam : Lakukan duplicate layer 1 caranya sama seperti langkah kedua sehingga muncul layer 1 copy seperti gambar dibawah ini.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur5
Langkah ketujuh : Buat Grup/set dengan cara klik Create A New Set pada palette layer. Setelah set tampil pada layer yaitu seperti gambar folder,langkah selanjutnya drag Layer 1 dan layer 1 copy kedalam set 1, sehingga tampilan layernya seperti gambar dibawah ini.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur6
Langkah kedelapan : aktifkan layer 1 lalu pilih menu Filter > Blur > Motion Blur… atur nilai angle : 45 dan Distance : 250 Pixels.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur7
klik image to zoom
Langkah kesembilan : aktifkan layer 1 copy lalu pilih menu Filter > Blur > Motion Blur… atur nilai angle : -45 dan Distance : 250 Pixels.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur8
klik image to zoom
Langkah kesepuluh : gabung layer 1 copy dan layer 1 menjadi satu layer dengan cara Aktifkan layer 1 copy lalu pilih menu layer > Merge Layer atau tekan Ctrl + E pada keyboard, akan muncul kotak dialog lalu klik apply sehingga status layer seperti gambar dibawah ini.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur9
Langkah kesebelas : Effect bintang telah selesai, namun kurang jelas terlihat. Untuk memperjelas Effectnya kita pilih menu Filter > Sharpen > Unsharp Mask… atur nilai Amount : 225 % dan radius : 25.0 pixels.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur10
klik image to zoom
Langkah keduabelas : Effect bintangnya mengganggu wajah sii model didalam foto itu, untuk menghapusnya kita gunakan Ereser Tool (E) lalu kita hapus effect bintang pada bagian wajah.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur11
klik image to zoom
Langkah ketigabelas : Untuk mempercantik foto kita tambahkan Effect warna agar lebih menarik dengan cara pilih menu Image > Adjustment > Color Balance… lalu nilainya seperti gambar dibawah ini.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur12
klik image to zoom
Selesai : Setelah mengatur nilai color balance… klik OK dan kita dapatkan Effect menarik pada foto kita.
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur13
Foto lainnya:
Mempercantik foto menggunakan Motion Blur14
Gak sulitkan…?
untuk melihat tutorial Photoshop yang lain pada blog IrfanHandi.Wordpress.com klik disini.
Simak juga tutorial lainnya disini.
Sekian tutorial Mempercantik Foto Menggunakan Motion Blur , Selamat mencoba dan selamat berkreasi.
==========================================================================================
adapted : http://irfanhandi.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |