Saturday, April 27, 2013

Cara Memilih Nama atau Judul suatu Blog



Nama atau Judul sebuah blog merupakan suatu hal yang sangat penting. Entah itu untuk blog pribadi apalagi untuk blog yang dibangun dengan tujuan make money online. Karena mau tidak mau, nama / judul blog tersebut haruslah relevan dengan content yang dimilikinya.

Berikut ini ada 3 tips yang mungkin sangat berguna bagi teman – teman blogger yaitu tentang cara memilih nama atau judul blog yang baik dan benar.


Tips 1 : Menjelaskan isi dari blog itu sendiri
Jika kita membuat blog tentang blogging, maka mau tidak mau kita pun harus menamai blog kita sesuai dengan blogging. Begitu juga dengan topik lain. Apapun topiknya, yang pesti gunakanlah nama – judul blog sesuai dengan isi dari blog itu sendiri.


Tips 2 : Simple, Effisien dan Mudah di Ingat
Seringkali saya menemukan kasus dimana ada suatu blog dengan title / judul yang sangat panjang. Apakah hal ini bagus?! Jawabannya tidak lah pastinya. Kenapa? Banyak alasannya. Salah duanya yaitu tidak bagus untuk urusan SEO, dan susah diingat tentunya.


Tips 3 : Relevan dengan Nama Domain
Tips yang ke-3 ini mungkin sedikit sulit untuk diaplikasikan, alasannya kita tidak bisa memilih nama domain sesuka hati. Karena bisa jadi nama domain yang kita inginkan sudah dipakai oleh orang lain. Tapi seperti kata pepatah “Banyak Jalan Menuju Roma”. Begitu juga dalam memilih nama domain, walaupun nama domain yang kita inginkan sudah digunakan orang lain, kita masih bisa mengakalinya dengan mencari persamaan kata atau bisa juga dengan menambahan kata atau angka pada domain tersebut.


Intinya, dalam membangun suatu blog itu diperlukan suatu keterkaitan antara satu dan lain hal. Begitu juga dalam menentukan nama / judul sebuah blog diperlukan adanya keterkaitan antara nama dan isi blog itu sendiri. Tapi yang pasti, ke 3 tips ini tidaklah mutlak, hanya sebagai tips yang bisa teman – teman aplikasikan atau tidak sama sekali.

===================================

Sumber : http://indotutsplus.com/blog/blogging/tips-dalam-memilih-nama-atau-judul-suatu-blog/

0 comments:

Post a Comment

| Guru Madrasah Blog © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Edited by Abdul Hanan | Back To Top |